BC Place-Kanada

BC Place adalah sebuah stadion multi-tujuan yang terletak di sisi utara False Creek, di Vancouver, British Columbia, Kanada. Hal ini dimiliki dan dioperasikan oleh SM Pavilion Corporation (PavCo), sebuah perusahaan mahkota provinsi. Saat ini merupakan rumah dari SM Lions dari Football League Kanada (CFL) dan Vancouver Whitecaps FC dari Major League Soccer (MLS) serta Balai BC Sports of Fame. Stadion ini juga menjabat
sebagai stadion utama untuk Olimpiade Musim Dingin 2010 dan 2010 Paralimpiade yang menjadi tuan rumah Vancouver. Stadion ini dibuka pada tanggal 19 Juni 1983 dan dibangun sebagai struktur dalam ruangan dengan atap-udara didukung, yang terbesar dari jenisnya di dunia setelah pembukaannya.
Setelah Olimpiade Musim Dingin 2010, BC Place ditutup selama beberapa bulan sebagai bagian dari revitalisasi yang luas, pusat dari yang menggantikan atap tiup dengan atap yang bisa dibuka didukung oleh kabel. Setelah pembangunan selesai, atap baru stadion juga yang terbesar dari jenisnya. ( en.wikipeia.org )