Accra Sports Stadium-Ghana

Stadion Accra Sports, secara resmi bernama Stadion Ohene Djan adalah multi guna, stadion 40.000 all-seater di Accra, Ghana, sebagian besar digunakan untuk pertandingan sepak bola. Awalnya dikenal sebagai Stadion Accra Sports, stadion ini berganti nama setelah Ohene Djan, Direktur pertama negara itu dari Sports, pada tahun 2004.
penggantian nama pun cukup kontroversial dan ditentang oleh banyak masyarakat Accra ini. Ada kontroversi yang sedang berlangsung tentang nama stadion. Pada tanggal 16 Juni 2011, nama 'Stadion Ohene Djan' di gedung stadion diubah menjadi 'Stadion Accra Sports' tanpa pengumuman resmi. Sejak itu telah dikembalikan. Sebagai tempat yang ditunjuk dari beberapa Piala pertandingan Bangsa Afrika 2008, stadion ini dibangun kembali, ditingkatkan dan dimodernisasi untuk memenuhi standar FIFA. Bekerja pada stadion selesai pada Oktober 2007. Ini diresmikan dengan empat negara turnamen yang memenangkan Ghana (Piala Zenith).
Stadion ini juga merupakan rumah dari salah satu klub paling populer di Afrika, Hati Oak serta Olimpiade besar, tapi pertandingan tim nasional Ghana kadang-kadang bermain di sana.
Selama Piala Afrika 2000 di Ghana dan Nigeria, stadion host 9 pertandingan, dan juga tempat dari 1978 akhir. (en.wikipedia )