Nyayo National Stadium-Kenya

Stadion Nasional Nyayo adalah sebuah stadion multi-tujuan di Nairobi, Kenya. Hal ini terletak di dekat pusat kota. Stadion ini dibangun pada tahun 1983 untuk kapasitas 30.000. Saat ini sebagian besar digunakan untuk pertandingan sepak bola.
Populer AFC Leopards klub sepak bola memainkan sebagian besar pertandingan kandang tersebut pada Nyayo stadion. Stadion ini juga digunakan untuk atletik dan berbagai upacara. Fasilitas lain di Stadion Nyayo termasuk sebuah gimnasium dan kolam renang 50 meter. Penyelesaian Stadion Nyayo memberi Kenya kesempatan untuk ditempatkan dalam kategori negara yang diundang untuk mengajukan tawaran
untuk 4 All-Africa Games di tahun 1987, sebuah tawaran yang diberikan kepada Kenya, memberikan status yang Internasional. Pada intinya, Stadion Nyayo "melahirkan" ke Moi International Sports Centre.
Stadion Nyayo adalah tuan rumah tempat dari 2010 Afrika Championships di Atletik. Stadion ini berganti nama menjadi Stadion Nasional Coca Cola setelah perusahaan multi-nasional memenangkan hak penamaan stadion pada Februari 2009. Kesepakatan itu senilai USD 1,5 juta dan akan melihat perusahaan minuman melakukan branding, pemasaran dan penamaan untuk keseluruhan stadion selama tiga tahun. Tiga bulan kemudian, bagaimanapun, Coca Cola menarik diri dari kontrak, karena pemerintah Kenya ingin memiliki stadion dicap sebagai Stadion Nasional Nyayo Coca-Cola. namun kemudian diganti lagi ke Stadion Nasional Nyayo, sebagai Pemerintah Kenya diinginkannya itu bermerek. Keputusan ini telah banyak dikritik oleh banyak warga Kenya, karena mereka percaya bahwa Coca Cola akan sangat meningkat dan dipopulerkan stadion. Rumah-rumah stadion markas untuk Kenya Federasi Sepakbola dan Atletik Kenya.
(en.wikipedia )