Pearse Stadium-Irlandia

Stadion Pearse (Irlandia: Pairc Phiarsaigh) adalah stadion GAA utama, di County Galway, Irlandia. Stadion ini dibuka pada tanggal 16 Juni 1957, sebagai 16.000 orang datang untuk menonton Galway mengalahkan Tipperary di melemparkan, dan Kerry dalam sepak bola, dan menonton Uskup Michael Browne memberkati fasilitas.

Stadion ini dibuka oleh Presiden GAA, Seamus McFerran. Di antara mereka yang diundang adalah 12 anggota yang bertahan dari tahun 1923 semua-Irlandia menang melemparkan tim.
Daerah yang stadion dibangun dikenal secara lokal sebagai The Boggers.The 17-acre (69.000 m2) Situs ditawarkan ke Gaelic Athletic Association oleh sekretaris kota Sean Gillan, dan hal pembelian yang dinegosiasikan. Banyak lahan yang sangat basah dan berlumpur. Pekerjaan yang sedang dilakukan untuk memperdalam sungai Corrib pada saat itu, sehingga infill dari sungai itu digunakan untuk mengisi bagian dari lapangan dan memberikan sebuah sampingan tinggi. Stadion Pearse telah menyelenggarakan banyak Hurling dan pertandingan sepak bola sejak, tetapi jatuh ke dalam tidak digunakan di awal 1990-an. Stadion ini direnovasi pada tahun 2002 dan dibuka kembali Mei 2003 dengan kapasitas kemudian ditetapkan pada 34.000. Sejak pembangunan kembali besar tanah, telah secara teratur menjadi tuan rumah final Connacht Senior Football Championship dalam beberapa tahun terakhir.
( en.wikipedia )